Bongkar Peluang Bekerja di Luar Negeri

Admin,
28 Februari 2022 - 18:39

Siapa yang tidak mau bekerja di perusahaan besar dan bergaji tinggi? tentu saja mayoritas orang akan mengatakan “mau”. Apalagi dipermudah oleh bantuan pemerintah yang kian nyata. Mulai dari peringkasan izin kerja di negeri orang. Kerjasama antara negara-negara maju lain. Misalnya saja, belum lama ini Indonesia baru saja membuat kesepakatan dengan Korea Selatan untuk memperpanjang kerjasama. Berikutnya, informasi Jepang yang membutuhkan ribuan lowongan kerja yang juga dibuka untuk Warga Indonesia. Belum lagi dampak panjang dari program pertukaran pelajar antar negara.

Semua alasan diatas kian membuat Anda ingin bekerja di luar negeri? Jika, jawabannya iya. Maka hal yang harus diketahui ialah banyak negara maju yang mengidamkan ketrampilan profesional dari calon karyawan. Sebagai contoh, Jepang tidak terbiasa dengan penerimaan pekerja rumah tangga. Sebab, mereka menganggap bahwa hal semacam itu bisa dikerjakan sendiri. Jepang lebih menyukai SDM profesional dibidang tertentu. Kondisi yang sama terjadi di Negeri Hallyuw. Dimana mereka melakukan seleksi ketat untuk menerima pekerja asing.

Obsesi Anda bekerja di luar negeri. Ditambah dengan peluang cukup besar dari pemerintah harus dimanfaatkan dengan baik. Setidaknya dari sekarang ketahui tujuan negara dan posisi pekerjaan yang ingin dituju. Anda juga wajib mengetahui bahasa dari negara yang akan dituju. Poin tersebut tidak bisa ditawarkan oleh apapun. Bahkan untuk keterima di perusahaan Kanada Anda harus menambah ketrampilan tertentu. Kondisi itu harus dilakukan untuk memenangkan persaingan ketat antar calon pelamar kerja dari negara lain. Nha, berikut website internasional yang sering menawarkan jobs:

1.       Jobstreet (website lowongan pekerjaan dari Malaysia yang membagi info mengenai loker dari kawasan Asia Tenggara).

2.       Jobs.id.

3.       Karir.com.

4.       Qerja.

 

 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp